Instrumen ini digunakan
untuk mengumpulkan informasi tentang sikap dan kepercayaan mahasiswa tentang
kursus dan isinya.
Diberikan kepada:
Mahasiswa
yang menempuh mata kuliah tertentu pada Program Studi Pendidikan Matematika
Topik yang dibahas yaitu tentang:
Sikap & Keyakinan (Mahasiswa):
Konten, keterlibatan,
dampak, metode, nilai praktis, dan keterampilan
Evaluasi Kursus:
Penilaian, konten,
metode, kesempatan untuk berlatih, ketelitian, dan kepuasan
Dampak pada Hasil:
Kepercayaan diri,
pengetahuan, penggunaan praktis, keterampilan, dan pemahaman mahasiswa
Penilaian Diri (mahasiswa):
Kepercayaan diri,
keterlibatan, keterampilan, dan pemahaman
Format / Panjang: 40 pertanyaan skala
tertutup Likert 4-titik yang berkisar dari "sangat setuju" hingga
"sangattidak setuju"
|
|
Sangat setuju
|
Agak setuju
|
Agak tidak setuju
|
Sangat tidak setuju
|
1.
|
Cara terbaik
untuk melakukannya dengan baik dalam geometri bidang adalah dengan
menghafal semua rumus.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
2.
|
Saya telah
menerapkan apa yang telah saya pelajari dalam geometri bidang untuk pekerjaan saya di
kursus non-matematika.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
3.
|
Apa yang telah
saya pelajari dalam geometri
bidang nantinya berguna bagi saya setelah
lulus.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
4.
|
Ketika saya
berada dalam geometri
bidang, saya bisa melakukan beberapa masalah, tapi saya
tidak tahu mengapa
saya melakukannya.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
5.
|
Hampir
semua hal penting tentang matematika
sudah dikenal oleh ahli
matematika.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
6.
|
Kelas geometri bidang saya
terlalu teoretis, tidak
cukup praktis.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
7.
|
Setelah
saya lupa semua rumus, saya
masih bisa menggunakan ide-ide yang disajikan dalam geometri bidang.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
8.
|
Saya
merasa dapat menerapkan apa yang telah saya pelajari dalam geometri bidang untuk
masalah dunia nyata.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
9.
|
Beberapa
orang pandai matematika dan beberapa
tidak.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
10.
|
Untuk
memecahkan masalah geometri
bidang Anda harus melakukannya dengan mengetahui prosedur yang tepat untuk masing-masing masalah, atau Anda tidak dapat melakukan apapun.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
11.
|
Kelas geometri bidang saya
benar-benar mengharuskan saya untuk memikirkan
tentang apa yang saya lakukan daripada cukup memasukkan
angka ke dalam rumus.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
12.
|
Saya
menemukan apa yang kami pelajari dalam geometri bidang menjadi
membosankan, tidak menarik dan tugas untuk belajar.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
13.
|
Dalam
matematika, Anda bisa kreatif
dan
menemukan sendiri semuanya.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
14.
|
Kelas geometri bidang saya
membosankan.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
15.
|
Kelas geometri bidang saya
membuat saya berpikir dan membutuhkan keterampilan
memecahkan masalah.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
16.
|
Saya
senang mengerjakan soal matematika.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
17.
|
Sebagian
besar dari apa yang disajikan kepada saya di geometri bidang terlalu
sulit untuk dipahami.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
18.
|
Kursus geometri bidang saya
membutuhkan lebih banyak berpikir
daripada menghafal.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
19.
|
Kelas geometri bidang saya
mempersiapkan saya untuk mengambil kursus
matematika tingkat lebih tinggi.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
20.
|
Bahan kursus
geometri bidang saya
mencakup banyak hal dan terlalu cepat.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
21.
|
Saya
senang saya mengambil geometri
bidang.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
22.
|
Ketika
saya belajar geometri
bidang, saya pikir saya benar-benar mengerti dan tidak hanya meniru tekniknya.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
23.
|
Kelas geometri bidang saya membantu
saya melihat bahwa matematika
bermanfaat.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
24.
|
Dalam
matematika, jawabannya adalah benar atau salah.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
25.
|
Kursus geometri bidang saya
seharusnya menutupi
lebih banyak bahan.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
26.
|
Sebagian
besar pekerjaan di kelas geometri
bidang saya cukup
mudah.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
27.
|
Saya
merasa seolah-olah memiliki keamanan dasar
dalam dasar-dasar geometri
bidang.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
28.
|
Dalam
kursus geometri bidang saya,
tidak cukup waktu untuk sepenuhnya dipahami dan memahami semua konsep penting.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
29.
|
Kelas geometri bidang saya
memberi saya kesempatan untuk memahami
apa itu tentang kalkulus.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
30.
|
Masalah
matematika dapat dilakukan dengan benar hanya dengan satu jalan.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
31.
|
Pemahaman
konsep itu tentu saja memberikan sedikit atau tidak ada nilai pada tes dalam geometri bidang saya
|
A
|
B
|
C
|
D
|
32.
|
Saya tidak
melihat penggunaan praktis untuk apa yang saya miliki dan dipelajari dalam geometri bidang.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
33.
|
Kursus geometri bidang saya
membantu saya memahami prinsip dasar kalkulus.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
34.
|
Dalam
jangka panjang, saya pikir mengambil geometri bidang akan
membantu saya.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
35.
|
Kelas geometri bidang saya
memaksa saya untuk belajar banyak material.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
36.
|
Secara
keseluruhan, saya akan mengatakan kelas geometri bidang saya cukup menarik.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
37.
|
Di kelas geometri bidang saya,
saya harus mendaftar kalkulus untuk masalah dunia nyata.
|
A
|
B
|
C
|
D
|
38.
|
Saya
berharap saya telah mengambil kursus geometri bidang lainnya
|
A
|
B
|
C
|
D
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar